Edit Presiden FIFA Hadiahi Pemimpin G20 Bola Piala Dunia

Edit Presiden FIFA Hadiahi Pemimpin G20 Bola Piala Dunia

KBRN, Jakarta: Presiden FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional) Gianni Infantino hadir dalam KTT G20 di Bali, Selasa (15/11/2022). Saat acara makan siang, Infantino mengatakan, seluruh kepala negara yang hadir akan mendapatkan bola resmi Piala Dunia Qatar 2022. 

Gianni didaulat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberi sambutan untuk acara makan siang. Selain Gianni, Presiden International Olimpic Comittee Thomas Bach juga didaulat memberi sambutan. 

"Anda akan mendapatkan bola ini dengan nama masing-masing di setiap bola. Jadi pastikan anda mendapatkannya," kata Gianni sambil disambut tepuk tangan tamu yang hadir.. 

Gianni bahkan meminta secara resmi kepada seluruh kepala negara G20, untuk menandatangani satu bola resmi Piala Dunia. Menurutnya, moment ini menjadi bersejarah di masa depan. 

Seperti yang diketahui, bola resmi Piala Dunia 2022 bernama Al Rihla. Bola tersebut diproduksi apparel terkenal dari Jerman, Adidas. 

Adidas telah mempercayakan PT Global Wei Indonesia, di Madiun untuk bertanggung jawab dalam pembuatan bola tersebut. PT GWS diminta untuk memproduksi bola sebanyak 50 ribu buah bola dengan kualitas terbaik.

Desain bola terinspirasi dari desain panel perahu tradisional Dhow dan memiliki pola solid biru, merah, dan kuning. Hal tersebut mewakili lanskap (bentang lahan/alam) di Doha, Qatar. 

Anda dapat menterjemahkan, menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).

Sumber: RRI