Presidensi G20 Indonesia Ciptakan Berbagai Peluang Ekonomi

Presidensi G20 Indonesia Ciptakan Berbagai Peluang Ekonomi

KBRN, Jakarta: Perhelatan Presidensi G20 Indonesia yang sukses digelar menciptakan berbagai peluang dan kerja sama ekonomi. Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan Djatmiko Bris Witjaksono. 

"Hasil G20 cukup banyak menciptakan peluang kerja sama yang potensial. Khususnya di berbagai bidang dan tingkatan," kata Djatmiko dalam keterangannya, Jumat (18/11/2022). 

Menurutnya, G20 menghasilkan berbagai kesepakatan atas inisiatif di sektor pangan. Selain itu, energi dan kesehatan yang dapat ditindaklanjuti oleh pelaku usaha.

"Sektor tersebut bisa ditindaklanjuti pengusaha. Contohnya terkait rantai pasokan untuk gandum dan bahan pangan lainnya," ujarnya. 

Selain itu, penyelenggaraan berbagai acara pendukung dan acara utama G20 yang banyak melibatkan usaha mikro kecil menengah (UMKM). Hal ini mampu membuka peluang bisnis bagi pelaku usaha nasional.

"Sementara dari sisi perdagangan jasa, juga banyak memberikan manfaat dan peluang. Di antaranya untuk sektor pariwisata, digital, hingga transportasi," ucapnya.

Anda dapat menterjemahkan, menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).

Sumber: RRI