Sabtu, 21 September 2024

Dewas RRI Dorong G20 Berorientasi pada Kepentingan Publik

Dewas RRI Dorong G20 Berorientasi pada Kepentingan Publik

KBRN, Mataram: Ketua Dewan Pengawas (Dewas) LPP RRI Anwar Mujahid Adhy Trisnanto mengatakan, masyarakat menaruh harapan besar dari gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Masyarakat, lanjutnya, akan ada hasil serta kebijakan yang berorientasi pada kepentingan publik. 

Artinya event besar seperti G20 tidak hanya berdampak terhadap pariwisata Bali dan sekitarnya. Namun juga nantinya benar-benar dirasakan masyarakat luas," kata Adhy di Denpasar, Bali, Senin (14/11/2022) pekan ini.

"Apa dampak riilnya dari kegiatan G20 ini bagi masyarakat luas? Kegiatan ini berarti mendatangkan tamu-tamu besar yang bisa menghidupkan pariwisata Bali. Tapi itu harusnya ada bernilai kemanusiaan yang diangkat, sehingga benar-benar terasa manfaatnya untuk publik dan masyarakat," katanya, menambahkan.

Menurutnya, RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik berperan penting dalam memberikan informasi menyeluruh dari gelaran KTT G20 tersebut. RRI, lanjutnya, juga harus memverifikasi setiap informasi tentang G20 yang disampaikan melalui siaran pemberitaannya.

"RRI berperan penting dalam penyebaran informasi, seperti yang dicantumkan dalam kebijakan yang dirumuskan oleh dewas. Bahwa RRI harus menjadi media verifikator, apa yang disampaikan RRI itu harus benar adanya termasuk dari kegiatan G20 ini,” ujarnya.


Anda dapat menterjemahkan, menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).

Sumber: RRI