Mengenal Sosok Ibu Negara Korsel, Kim Keon Hee

Mengenal Sosok Ibu Negara Korsel, Kim Keon Hee

KBRN, Jakarta: Pagelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, di hebohkan dengan sosok cantik istri dari Presiden Korea Selatan, Kim Keon Hee. Kim menjadi perhatian seluruh dunia karena menemani suaminya, Yoon Suk Yeol.

Dari foto-foto yang beredar di media sosial, pesona dari Kim Keon Hee membuat banyak warganet terpukau. Seperti, saat Ibu Negara RI Iriana Jokowi menjamu sejumlah istri kepala negara dengan minum teh di Hotel The Apurva Kempinski, Bali.

Selain itu, Iriana juga mengajak Madam Kim melihat sejumlah kain tenun Endek Bali dan kerajinan perak Bali yang ditampilkan di sebuah gebyok. Setelahnya, Iriana dan Madam Kim menuju ruang Kashi untuk melakukan jamuan minum teh bersama.

Kim Keon Hee masih terlihat cantik di usianya yang telah menginjak 50 tahun. Berikut profil kehidupan Kim yang dirangkum dari berbagai sumber :

Kim Keon Hee adalah The First Lady of South Korea atau Ibu Negara Korea Selatan. Dilaporkan dari Korea Times, Kim lahir pada 1972, dan kerap disapa Madam Kim.

Berbeda dengan Ibu Negara Korea Selatan sebelumnya, Kim Keon Hee merupakan seorang pengusaha. Kim menjalankan sebuah perusahaan perencanaan pameran seni.

Kim Keon Hee mendirikan startup perencanaan pameran, Covana Contents, pada 2009. Sejak itu, Kim memimpin perusahaan dan menyelenggarakan beberapa pameran seni dengan sukses.

Dikutip dari The Straits Times, Kim Keon Hee mengambil jurusan lukisan di Universitas Kyonggi. Kim kemudian melanjutkan pendidikan dengan gelar masternya dalam pendidikan seni dan mendapatkan gelar doktor dalam desain konten digital.

Dalam perjalanan pembangun kariernya di industri seni dan desain, Kim juga pernah bekerja sebagai instruktur. Baik di sekolah dan universitas dan juga mendirikan perusahaan konten budaya Covana Contents pada 2007.

Pada Maret 2012, Kim Keon Hee menikah dengan Yoon Suk Yeol. Saat ini pasangan itu tidak memiliki anak. 

Anda dapat menterjemahkan, menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).

Sumber: RRI