XL Axiata Dukung KTT G20 dengan Layanan 5G

XL Axiata Dukung KTT G20 dengan Layanan 5G

KBRN, Nusa Dua: Perusahaan seluler XL Axiata memperkenalkan sejumlah solusi digital yang disediakan pada jaringan 5G untuk mendukung KTT G20. Salah satunya berupa showcase solusi Smart Mining di arena Future SME’s Village, yang merupakan side event KTT G20, di Bali Collection, Nusa Dua. 

“Kami bangga dapat mendukung penyelenggaraan KTT G20 melalui penggelaran jaringan 5G," kata Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Minggu (13/11/2022). Menurut dia, event ini sekaligus menjadi bagian dari upaya perusahaan menunjukkan kesiapannya dalam menggelar layanan 5G ke depan. 

Gede menambahkan, XL Axiata terus memperkuat ekosistem 5G melalui berbagai layanan. Solusi-solusi digital untuk kalangan korporasi dan UMKM adalah di antara layanan yang disiapkan tersebut.

Pihak XL Axiata berharap, saat komersialisasi layanan 5G diluncurkan, ekosistemnya sudah komplit dan siap memberikan layanan yang dibutuhkan. Untuk penyediaan jaringan 5G ini, perseroan didukung oleh Huawei sebagai mitra teknologi. 

Sementara itu, Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata Feby Sallyanto mengatakan, pihaknya sangat  berkomitmen mendukung digitalisasi korporasi dan UMKM di Indonesia. "Diharapkan mereka bisa semakin maju sejalan dengan upaya kami penyedia solusi ICT terintegrasi pilihan," ujarnya. 

Upaya tersebut telah diwujudkan dengan mengembangkan infrastruktur digital, sumber daya manusia, serta platform berbasis 5G. Menurut dia, transformasi digital di dunia bisnis sudah menjadi keharusan untuk mendorong efisiensi, produktivitas, dan peningkatan kualitas produk. 

Feby menambahkan kebutuhan jaringan data LTE dan 5G ke depan sangat dibutuhkan oleh semua sektor. "Transformasi digital secara tidak langsung juga akan mendorong  peningkatan pendapatan negara,” ujarnya.

Anda dapat menterjemahkan, menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).

Sumber: RRI