Acara KTT G20 Berjalan Lancar, Kadiv Humas: Terima Kasih Kepada Masyarakat Bali

Acara KTT G20 Berjalan Lancar, Kadiv Humas: Terima Kasih Kepada Masyarakat Bali

Penulis: Nirmala Hanifah

TVRINews, Bali

Penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali kini telah usai. Selama berjalannya acara tersebut, polisi menyebut situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) berjalan kondusif dan aman. Hal tersebut diungkap oleh, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.  

Dedi menyebut, selama acara KTT G20 berlangsung secara umum situasi berjalan kondusif dan tak ada kejadian yang menonjol.

"Secara umum saya rasa tidak ada. Ada serangan-serangan cyber yang bisa dimitigasi Satgas Gakkum dan sudah berkoordinasi dengan BSSN dan BIN itu semua bisa diantisipasi. Alhamdulilah semua berjalan dengan baik," kata Dedi di Bali, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga: KTT G20, Kapolri: Jadikan Ini Kebanggaan dan Kehormatan Kalian

Pada kesempatan tersebut, Dedi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali dan wisatawan yang turut serta menyukseskan penyelenggaraan KTT G20. 

"Kami Polri terkait situasi di Bali dalam pengamanan KTT G20 ini banyak ucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali maupun wisatawan di Bali atas partisipasi membantu menjaga situasi Bali menjadi kondusif," ucap Dedi.

Tidak hanya itu, Dedi juga mengucapkan terima kasih kepada pecalang yang sudah ikut terlibat langsung dalam membantu pengamanan di Bali.

Menurut Dedi, dengan adanya kehadiran pecalang itu menjadi suatu hal yang penting, lantaran bisa mengomunikasikan dengan masyarakat lokal.

"Ini dengan kehadiran pecalang yang mampu mengomunikasikan dengan masyarakat alhamdulilah masyarakat sangat membantu dan men-support kelancaran acara KTT G20," ujar Dedi.

Baca Juga: KTT G20 Resmi Ditutup, Jokowi Serahkan Presidensi 2023 ke PM India

Selain itu, Polri meminta maaf jika selama berjalannya acara KTT G20 telah terjadi kemacetan. Sebab selama beberapa hari terakhir ini, ada beberapa ruas jalan yang dilakukan penutupan saat delegasi melintas.

"Kita juga mohon maaf dalam kegiatan ini banyak kegiatan yang kita tutup kemudian kegiatan masyarakat juga ada yang dibatasi," beber Dedi.

Anda dapat menterjemahkan, menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).

Sumber: TVRI