Menkominfo Apresiasi Jurnalis Peliput KTT G20 Bali

Menkominfo Apresiasi Jurnalis Peliput KTT G20 Bali

KBRN, Badung: Menkominfo Johnny G. Plate mengapresiasi jurnalis yang ambil bagian dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Para jurnalis dihadirkan di media center KTT G20 di Bali International Convention Center (BICC) Nusa Dua, Bali.

"Saya berterimakasih kepada seluruh rekan-rekan jurnalis, baik dalam negeri maupun yang dari luar negeri. Dari official press pemerintah masing-masing telah hadir ambil bagian secara aktif selama penyelenggaraan KTT G20 di Bali ini," kata Johnny di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Kamis (17/11/2022).

Johnny mengatakan, pihaknya mendapat respon positif terhadap fasilitas dan pelayanan yang dihadirkan. Media center berlokasi di Bali International Convention Center (BICC) Nusa Dua, Bali.

"Secara keseluruhan, respons dan evaluasi yang kami terima secara langsung, media-media cukup happy. Mereka merasa terlayani dengan baik dengan penuh keramahtamahan dan berbagai kemudahan-kemudahan termasuk di infrastruktur digital yang kita siapkan," ujarnya.

Johnny menyampaikan, tercatat 2.346 jurnalis dari 450 media secara maraton selama dua hari mengikuti kegiatan KTT G20. Para jurnalis memberitakan agenda KTT G20 kepada masyarakat dunia. 

Kementerian Kominfo menyiapkan media center KTT G20 dengan 192 unit komputer dan 192 jaringan LAN. Selain itu, ada pula ruang konferensi pers yang bisa menampung 443 orang dengan penerjemah.

Sementara untuk materi peliputan, media center juga memberikan siaran pers. Siaran dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris untuk kebutuhan penyiaran. 

Anda dapat menterjemahkan, menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).

Sumber: RRI