Kegiatan Lain

Solo siapkan sejumlah tempat untuk rangkaian Presidensi G20

Solo siapkan sejumlah tempat untuk rangkaian Presidensi G20
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (kanan) dan penguasa Pura Mangkunegaran KGPAA Mangkunegara X. ANTARA/Maulana Surya
Salah satu agenda G20, yakni royal dinner akan diadakan di Pura Mangkunegaran
Kota Solo menyiapkan sejumlah tempat untuk rangkaian Presidensi G20 Indonesia, yakni pertemuan Trade, Investment, and Industry Working Group (TIIWG).

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo, Rabu mengatakan beberapa lokasi yang disiapkan di antaranya Hotel Alila, Pura Mangkunegaran, dan De Tjolomadoe.

"Untuk workshop di De Tjolomadoe dan Alila, untuk Alila ini nanti sistem bubble (membagi dalam kelompok yang berbeda)," katanya.

Selanjutnya, dikatakannya, untuk perjamuan makan malam akan dilakukan di Pura Mangkunegaran Surakarta.

"Kami terus bersinergi dengan Pura Mangkunegaran. Salah satu agenda G20, yakni royal dinner akan diadakan di Pura Mangkunegaran," katanya.

Ia mengatakan untuk pelaksanaan working group G20 di Solo akan dilakukan selama tiga hari, yakni tanggal 29-31 Maret 2022.

"Yang pasti selama tiga hari ke depan Solo siap, termasuk kesiapan layanan rumah sakit dan tempat karantina jika ada yang positif," katanya.

Sementara itu, ditunjuknya Pura Mangkunegaran karena lokasi tersebut menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Kota Solo. Ia mengatakan untuk jamuan makan malam di Pura Mangkunegaran akan dilaksanakan tanggal 31 Maret.

Terkait hal itu, penguasa Pura Mangkunegaran KGPAA Mangkunegara X mengatakan gelaran G20 merupakan kesempatan yang baik bagi Pura Mangkunegaran untuk mengenalkan diri, terutama kepada para tamu yang berasal dari mancanegara.

"Sebagai pusat budaya kami ingin mengenalkan budaya kami. Ini jadi kesempatan yang tepat, termasuk mengenalkan tarian kami dan seni wayang," katanya.

Baca juga: Jadi lokasi TIIWG G20, Kemenperin: Solo pusat industrialisasi di Jawa

Baca juga: Forum Perdagangan, Investasi dan Industri G20 digelar akhir Maret

Baca juga: Kementerian Perdagangan pastikan persiapan Solo sebagai tuan rumah G20

 
Anda dapat menterjemahkan, menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).

Sumber: ANTARA